Timnas Inggris Akhirnya Dijebol Pertahanannya Di Babak Kedua

Timnas Inggris Akhirnya Dijebol Pertahanannya Di Babak Kedua

Cheekymonkeystpaul.com – Timnas Inggris begitu menyesali hasil pertandingan yang mempertemukan mereka dengan timnas Kroasia. Para pemain timnas Inggris sangat menyesal kenapa tidak mampu memanfaatkan peluang pada laga melawan Kroasia.

Seperti apa yang telah disampaikan oleh Kieran Trippier, seandainya Inggris bisa memasukkan gol ke gawang lawan satu kali lagi, keadaanya akan berbeda. Ambisi timnas Inggris untuk bisa memulangkan sepakbola ke tempat asalnya ternyata tida bisa terealisasikan.

The Three Lions tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Kroasia pada laga di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Awalnya Inggris sudah memulai pertandingan dengan begitu apiknya. Tembakan pertama mereka langsung berbuah gol melalui tendangan bebas Trippier di menit kelima.

Tapi, setelah itu Inggris jarang menciptakan peluang. Mereka harus menghadapi gempuran Kroasia yang tampil lebih dominan.

Hingga akhirnya pertahanan Inggris berhasil dijebol oleh kroasia di babak kedua. Kroasia berhasil menyamakan skor lewat Ivan Perisic, bahkan nyaris langsung berbalik unggul lewat pemain yang sama.

Karena skor masih berimbang 1-1 selama 90 menit, laga akhirnya dilanjutkan ke extra time. Di babak pertama extra time, Inggris sebenarnya punya peluang emas untuk kembali memimpin. Sial buat mereka, bola sundulan John Stones yang mengarah ke gawang Kroasia masih bisa dihalau oleh Sime Vrsaljko.

Di babak kedua extra time, petaka mendatangi Inggris. Kelengahan barisan pertahanan Inggris dimaksimalkan oleh Mario Mandzukic untuk membawa Kroasia memimpin 2-1. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga extra time selesai.

“Tentu saja kami merasa kecewa, tapi kami sudah tumbuh sebagai sebuah tim seiring berjalannya turnamen,” ujar Trippier kepada BBC.

“Setiap orang tahu Anda harus memanfaatkan peluang di semifinal Piala Dunia, dan andai kami mendapatkan gol kedua itu, situasinya akan berbeda,” katanya.

Sebelum pulang, Inggris masih akan bertanding sekali lagi di Piala Dunia 2018. Tim besutan Gareth Southgate itu akan melawan Belgia pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7/2018).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *