Klopp Berikan Sanjungan Terhadap Kiper Anyarnya


Liverpool akhirnya secara resmi berhasil mendatangkan kiper yang berasal dari Brasil yakni Alisson Becker. Sebelum akhirnya diboyong oleh Liverpool. Alisson Becker tadinya bermain untuk mendukung AS Roma.

Bagi sang pelatih Liverpool, Juergen Klopp dengan datangnya Alisson ke Liverpool menjadikan lengkap tim yang diasuhnya itu. The Reds memastikan transfer Alisson dengan harga 62,5 juta euro ditambah 10 juta euro bonus jika memenuhi persyaratan tertentu. Jumat (20/7/2018) dini hari WIB, telah resmi meneken kontrak untuk jangka panjangnya nanti. Keputusan yang menjadi taruhan Klopp sebagai pelatih berdarah dingin.

Setelah resmi menandatangani kontrak anyaranya dengan Liverpool, Klopp juga memberikan sebuah pujian untuk Alisson sebagai yang terbaik di dunia plus merupakan kiper dengan kemampuan komplet. Alisson tak cuma hebat dalam melakukan penyelamatan atau atribut lainnya sebagai kiper, dia juga punya kemampuan kontrol dan distribusi yang juga baik.

“Secara paket lengkap saja sudah sangat bagus (tentang Alisson). Tapi, dia masih harus beradaptasi dengan Premier League. Liganya berbeda, wasitnya berbeda, kehidupan kiper juga sangat berbeda di Premier League,” tutur Juergen Klopp.

“Tapi, itu menjadi tidak penting sekarang karena kembali lagi, kami mendatangkannya ke sini karena kekuatan yang dia miliki, yaitu segala atribut kiper di level tertinggi.”

“Namun tetap saja, dia harus beradaptasi dan akan berkembang pada tahun-tahun terbaiknya nanti. Tahun terbaik akan datang untuknya sebagai kiper, jadi semua oke,” tutur Klopp.

Pada wawancara perdana bersama Liverpool, Alisson juga memastikan bahwa kemampuannya sebagai sweeper keeper bisa membantu filosofi Liverpool.

“Saya selalu bekerja untuk semua aspek dalam permainan, selalu menargetkan kesempurnaan, dan ingin berkembang setiap hari. Saya cepat saat keluar dari daerah sendiri. Saya kiper yang tangkas dan walau terbilang tinggi, saya cepat dan punya kekuatan kaki. Dengan bola di kaki, saya senang untuk terlibat dalam permainan. Saya pikir permainan seperti ini cocok dengan gaya Klopp. Saya tak sabar untuk mengetahui apa yang diekspektasikannya kepada saya, untuk mendefinisikan gaya saya di Liverpool,” yakin Alisson.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *