Mauricio Pochettino Jadi Satu Kandidat Pelatih Untuk Gantikan Zidane

Mauricio Pochettino Jadi Satu Kandidat Pelatih Untuk Gantikan Zidane

Cheekymonkeystpaul.com – Satu nama yang akhir-akhir diseut-sebut yakni Mauricio Pochettino. Nama satu pelatih tersebut sedang ramai dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Meskipun namanya dibawa-bawa, Pochettino mengaku jika dirinya masih merasa betah menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Kemarin ini, Madrid baru saja ditinggalkan oleh sang pelatih Zinedine Zidane yang begitu mengagetkan. Zidane mengumumkan perpisahannya dengan Real Madrid setelah berhasil mencapai juara pada Liga Champions pekan lalu, yang sekaligus juga jadi trofi ketiga beruntun di kompetisi itu.

Setelah Madrid ditinggalkan oleh Zidane, Madrid nantinya akan dihadapkan pada seuah misi yang berat selama nanti pada musim panas selain tentunya mencari pemain top incarannya. Tidak hanya itu saja, Madrid juga harus bisa mencari pelatih yang tidak hanya bisa memaksimalkan potensi pemain, tapi juga meredam ego para pemain bintang.

Beberapa nama sudah muncul seperti Joachim Loew, Maurizio Sarri, Antonio Conte, Arsene Wenger, Juergen Klopp, Laurent Blanc, dan juga Pochettino. Terkait nama terakhir, Madrid menginginkan Pochettino untuk memaksimalkan potensi pemain mudanya.

Tentu saja bukan pekerjaan mudah mengingat Madrid kemungkinan harus menebus Pochettino dengan harga mahal karena kontraknya baru saja diperpanjang. Selain itu, Pochettino rupanya masih nyaman menangani Spurs.

“Saya sangat bahagia di Tottenham. Tentu saja tidak etis jika saya memaksa pindah kepada Chairman Klub Daniel Levy. Saya baru saja memperpanjang kontrak dan saya bahagia,” ujar Pochettino.

“Saya hidup untuk saat ini – tidak ada yang lebih penting ketimbang itu. Saya menikmati apa yang terjadi saat ini dan apa yang akan terjadi nanti,” sambungnya.

Pelatih akademi Newell’s Old Boys Jorge Griffa pernah bilang kepada saya untuk menikmati ke manapun sepakbola membawamu, bahwa saya pun tidak ingin mengubah takdir.”

“Tidak, itu tidak benar. Baik secara verbal maupun tertulis,” tutup Pochettino seraya membantah kabar bahwa ada klausul dalam kontraknya jika Spurs bisa mengizinkan Madrid mendekatinya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *