Zinedine Zidane Tidak Pernah Sepelekan Permainan Liverpool

Zinedine Zidane Tidak Pernah Sepelekan Permainan Liverpool

Cheekymonkeystpaul.com – Pertandingan final yang akan mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool dianggap oleh sang pelatih tidak ada yang harus dikhawatirkan secara berlebihan. Peluang diantara Madrid dengan Liverpool sama-sama seimbang.

Nantinya, laga Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Madrid memang menjadi paling unggul lantaran dalam timnya terdapat pemain kelas satu diantaranya seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Madrid juga masih menduduki posisi terfavorit berkat juara kompetisi yang mereka raih selama dua tahun terakhir ini. Sedangkan untuk kubu dari Liverpool yakni satu tim yang menjadi kejutan lantaran bisa berhasil menembus final Liga Champions 2018.

Pada awal musim Liverpool tidak terlalu dilirik, namun pada hasil akhirnya mereka berhasil mencapai titik laga puncak. Meskipun posisinya diunggulkan, Zidane tidak ada niat hati untuk meremehkan Liverpool. Mantan gelandang Prancis itu sadar kalau di final kedua tim punya peluang yang sama untuk juara.

“Orang-orang boleh berbicara banyak hal, tapi kami tahu kondisi tak seperti itu (Madrid lebih diunggulkan). Peluangnya 50-50 seperti final-final lainnya,” ujarnya pada konferensi pers.

“Kami harus bermain baik untuk memenanginya. Di ruang ganti, kami tak merasa menjadi favorit,” lanjut dia.

Madrid menjadi tim pertama dalam format baru Liga Champions yang mampu meraih dua gelar beruntun. Ia bisa membuat sejarah jika membawa Madrid kembali meraih juara, karena mereka akan menjadi tim pertama yang meraih tiga trofi Liga Champions beruntun sejak Bayern Muenchen pada 1974, 1975, dan 1976. Zidane mengungkapkan kunci timnya begitu superior di Eropa.

“Kerja keras yang sangat banyak. Talenta jelas ada, tapi lebih kepada kerja keras. Tak mudah mencapai final dan saya hidup untuk ini. Ini adalah hasrat saya dan ingin terus bersaing, saya menyukai itu,” tutur Zidane.

“Di balik itu ada kerja keras dari semua pemain. Karena itulah yang dimiliki klub ini. Saya suka bersaing dan pada akhirnya ketika Anda ada di Madrid dan bekerja keras, Anda akan meraih sesuatu atas apa yang telah dilakukan,” tambah mantan gelandang Juventus itu.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *