Liverpool Hanya utuh Mengunci Posisi Keempatnya Di Laga Terakhir

Liverpool Hanya utuh Mengunci Posisi Keempatnya Di Laga Terakhir

Cheekymonkeystpaul.com – Penantian untuk Liverpool bisa bermain diĀ  final Liga Champions memang pantas untuk ditunggu. Akan tetapi, satu partai penting Liverpool saat ini yakni untuk bisa lebih fokus dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Nantinya, Liverpool akan menjamu Brighton di Anfield, Minggu (13/5/2018) malam WIB di laga terakhir Premier League musim ini. Satu partai ini menjadi krusian untuk anak-anak Merseyside karena mereka butuh poin untuk memastikan finis empat besar.

Hanya butuh satu poin saja untuk Liverpool bisa mengunci posisi keempat. Dengan koleksi nilai 72 dari 37 laga, mereka saat ini cuma dua poin saja di depan Chelsea yang berupaya menyalip di kesempatan terakhir.

Jika Liverpool berimbang sementara Chelsea menang atas Newcastle United, keduanya memang akan mengoleksi nilai yang sama. Namun saat ini Liverpool unggul jauh dalam selisih gol yakni 42 berbanding 27 milik sang rival.

Akan tetapi Liverpool tentunya tidak akan mengincar dengan hanya mendapatkan hasil minimal di laga terakhir ini. Sebab kans untuk finis di posisi tiga juga masih terbuka, dengan syarat menang sementara Tottenham Hotspur terpeleset saat menjamu Leicester City.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut laga lawan Brighton sebagai yang terpenting di musim ini, karena mempertaruhkan satu tempat di Liga Champions. Liverpool sendiri masih punya kesempatan lain untuk lolos ke turnamen tersebut, yakni dengan memenangi final Liga Champions lawan Real Madrid.

“Selama kami belum 100 persen ke Liga Champions, laga terakhir ini adalah yang terpenting di musim ini. Saya sudah mengatakannya beberapa kali, semua yang kami lakukan selama ini telah membentuk sebuah basis, kami harus menggunakannya,” kata Klopp.

“Basisnya jelas bagus karena kalau kami menang lawan Brighton, kami di Liga Champions. Itu bagus, tapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Saya tak ada masalah dengan itu.”

“Itu bukan karena laga Chelsea lalu, tapi laga-laga lainnya: lawan Tottenham dan Everton di kandang ketika kami kehilangan poin-poin. Itulah situasinya, tapi tak ada masalah untuk bertanding, kami harus memainkannya bagaimanapun juga jadi sekarang kami harus menang, itu saja,” tambahnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *