Jack Wilshere Sempat Dipersilahkan Arsene Wenger Tinggalkan Arsenal

Jack Wilshere Sempat Dipersilahkan Arsene Wenger Tinggalkan Arsenal

Cheekymonkeystpaul.com – Beberapa waktu lalu, Jack Wilshere sempat diberi kesempatan oleh yang pelatih, Arsene Wenger untuk pergi meninggalkan Arsenal. Namun keputusan yang diambil oleh Jack Wilshere untuk tetap bertahan dan saat ini telah mulai mendapatkan sebuah kepercayaan lagi.

Wilshere memang sempat tidak diakui di Arsenal. Seperti pada musim yang lalu, dirinya bahkan menjadi pemain pinjaman yang dipinjamkan ke Bournemouth dan menjalani akhir yang tak menyenangkan.

Sebelumnya memang sempat menjanjikan dengan performa yang dia berikan sebelum cedera yang dialaminya yakni retak tulang pada bulan april tahun lalu sehingga harus mendapatkan perawatan dengan waktu yang cukup lama hingga bulan Agustus.

Ketika dirinya kembali lagi ke timnya yakni Arsenal, dirinya sempat mendapatkan perlakuan tidak baik dengan posisinya yang serba tidak nyaman, dengan kondisi yang masih cedera, tak mendapatkan tempat di tim, dan menjalani tahun terakhir di kontraknya.

Pada waktu itu, manajer Arsenal Arsene Wenger memanggilnya dan berbicara secara blak-blakan terkait dengan masa depannya di Arsenal. Wenger mempersilahkan sang pemain pergi kalau ada tim yang berminat dan proposalnya memuaskan.

Tapi Wilshere tak menemukan penawaran yang pas kala itu, sementara dirinya juga menyadari kondisinya tak prima. Pada akhirnya Wilshere memutuskan bertahan dan memperjuangkan posisinya, dan berhasil.

Sejak Desember lalu, Wilshere sudah tampil penuh di 10 dari 16 pertandingan Premier League. Dia hanya tiga kali masuk sebagai pengganti dan tiga sisanya tak dimasukkan skuat. Sejauh ini, gelandang internasional Inggris ini sudah 31 kali tampil di seluruh ajang dengan mencetak dua gol dan lima assist.

“Itu adalah percakapan yang jujur. Kami sudah lama saling kenal, sehingga kami bisa punya hubungan di mana kami saling jujur satu sama lain. Isunya sempat memanas karena semua orang tahu saya menjalani tahun terakhir dan sempat dipinjamkan, saya cedera, dan sungguh tak masuk rencananya,” kata Wilshere.

“Dia saat itu bilang ‘Saya akan jujur saja dan pada saat ini kami takkan menawarimu kontrak. Jadi kalau kami bisa mendapatkan kontrak di tempat lain, kamu bisa pergi’. Jelas saya tak senang dengan itu. Tapi di saat yang sama, saya senang dia jujur.”

“Dia memberikan saya kesempatan dengan tiga atau empat minggu tersisa di jendela transfer, tapi saya tak menemukan apapun yang saya inginkan dan di saat yang sama, saya juga tak benar-benar fit. Jadi saya memutuskan mau bertahan dulu dan membangun kebugaran.”

“Dia juga bilang kalau saya benar-benar bertahan, saya punya kesempatan untuk memperjuangkan tempat. Dan kalau saya tampil baik di Piala Liga Inggris dan Liga Europa, saya punya kesempatan (bertahan),” tandasnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *