Douglas Costa Akan Gantikan Posisi Neymar Yang Sedang Cedera

Douglas Costa Akan Gantikan Posisi Neymar Yang Sedang Cedera

Cheekymonkeystpaul.com – Hingga saat ini Neymar masih harus absen dari lapangan terlebih dahulu lantaran cedera yang dialaminya beberapa waktu yang lalu. Banyak nasehat yang menuju kepada Douglas Costa untuk tetap menjadi dirinya sendiri, bermain dengan ciri khas pribadi saja jangan menyamai cara bermain Neymar.

Neymar terpaksa harus kembali ke negaranya untuk menjalani proses pemulihan terkait dengan cedera yang dialaminya lumayan paran dan membutuhkan waktu untuk proses penyembuhannya. Neymar mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kanannya.

Dengan cedera yang dialaminya tersebut Neymar diputuskan untuk harus absen di dua pertandingan ujicoba Brasil ketika dihadapkan dengan Rusia (23/3) dan Jerman (27/3).

Dan untuk menggantikan posisi Neymar, pelatih Brasil Tite memilih Douglas Costa. Akan tetapi, Douglas Costa diminta untuk tidak menirukan bagaimana cara bermain Neymar.

“Neymar tidak tergantikan,” ucap Tite. “Untuk level dan kualitas tinggi yang dia miliki, dia di antara tiga pemain terbaik dunia.”

“Douglas Costa tidak akan menggantikan Neymar. Dia akan menjadi Douglas Costa.”

“Kami harus memikul tanggung jawabnya untuk menjadi tangguh sebagai sebuah tim. Saya tidak bisa menaruhnya di pundak pemain utama, yang paling kondang, untuk mengatasi banyak masalah,” Tite menambahkan.

Dengan adanya Neymar sangat mempengaruhi Brasil semenjak memulai debutnya pada tahun 2010 silam. Neymar diketahui telah menghasilkan 53 gol dalam 83 caps termasuk tujuh gol dan delapan assist dalam 13 pertandingan dalam arahan Tite.

Sedangkan Costa baru membuat 22 penampilan untuk Brasil dengan sumbangan tiga gol dan empat assist.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *