Arsene Wenger Ancam Reputasinya Dengan Tetap Bertahan Di Arsenal

Arsene Wenger Ancam Reputasinya Dengan Tetap Bertahan Di Arsenal

Cheekymonkeystpaul.com – Hingga saat ini, Arsene Wenger masih belum juga meninggalkan Arsenal. Padahal harusnya Wenger sudah tidak lagi ada di Arsenal sejak beberapa musim lalu. Keputusan untuk terus bertahan di klubnya tersebut justru malah membahayakan namanya.

Saat ini posisi Wenger semakin terancam dengan hasil kekalahan yang diperoleh ketika final Piala Liga Inggris. Arsenal dikahalahkan secara telak dengan hasil skor akhir 0-3 pada waktu turnamen yang semestinya jadi kesempatan terbaik meraih gelar musim ini.

Pada dasarnya, anak-anak London utara ini sudah terdepak di Piala FA, sementara kans juara di Premier League saat ini sudah nyaris mustahil. Saat ini posisi mereka tertahan di posisi ke enam, 10 poin tertinggal dari sang rival sekota, Tottenham Hotspur, yang berada di tempat keempat.

Dengan begitu yang menjadi satu-satunya peluang untuk bisa menyelamatkan musim tersisa di Liga Europa, yang juga tak ringan karena akan menghadapi AC Milan di babak 16 besar.

Mantan penyerang internasional Wales yang malang melintang di Premier League, Craig Bellamy, menilai seharusnya Wenger meninggalkan Arsenal saat situasinya masih lebih baik. Saat ini timnya semakin jauh dari persaingan di liga dan tertinggal dari para rival, yang membuat reputasinya justru tercoreng.

“Mereka tertinggal beberapa tahun dari posisi menantang gelar Premier League dan semakin menjauh. Sudah seperti selama beberapa tahun dan beberapa klub lain sudah menyalip mereka,” kata Bellamy.

“Mereka takkan finis di zona Liga Champions musim ini dan memenangi Liga Europa adalah tugas berat. Saya rasa selama beberapa tahun terakhir, Wenger seharusnya sudah pergi.”

“Dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus, tak satupun di Premier League maupun sepakbola Inggris akan melupakannya. Dia sudah luar biasa kok, kita semua berterima kasih. Tapi saya khawatir dengan arah yang sekarang, reputasinya bisa rusak dan itu tak selayaknya,” imbuh eks pemain Liverpool, West Ham United, dan Manchester City ini.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *