Manchester United Bawa Pulang Kekalahan Atas Newcastle

Manchester United Bawa Pulang Kekalahan Atas Newcastle

Cheekymonkeystpaul.com – Saat ini salah satu tim yang berasal dari Inggris dinilai terlihat sekali bergantung pada kemampuan individu para pemainnya. Tim tersebut yakni asuhan dari Jose Mourinho yakni Manchester United.

Untuk saat ini yang menjadi tugas bagi Mourinho harus menjadikan para pemainnya tersebut kompak alam bermain. MU telah mengalami kekalahan pada saat bertandang ke Newcastle United, Minggu (11/2/2018) malam WIB dengan perolehan skor akhirnya 0-1.

Satu gol yang dihasilkan oleh Matt Ritchie di menit ke-65 membuat MU pulang dengan membawa kekalahan. Selama pertandingan berlangsung, MU memang begitu terlihat mengalami kesulitan ketika menghadapi Newcastle yang agresif dan solid dalam bertahan.

Tim lawan begitu terlihat dominan dalam duel-duel. Mereka unggul jumlah tekel sukses dengan 19-12 dan lebih banyak memenangi duel udara dengan perbandingan 24-18. Kertika sejumlah peluang menghampiri tim asuhan  Mourinho, mereka justru gagal dalam menyelesaikannya.

Secara permainan, MU dinilai terlalu individualistis sehingga mudah dihentikan. Eks bek MU Gary Neville percaya Mourinho punya tugas untuk membuat timnya bermain lebih kolektif, bukan hanya untuk musim ini namun juga sebagai persiapan untuk musim depan.

“Talenta individunya sudah ada, tapi untuk mengkoordinasi itu menjadi sebuah tim adalah tugas Jose Mourinho dalam beberapa bulan ke depan. Dia harus membuat mereka jadi sebuah tim,” kata Neville.

“Mereka terlihat seperti tim yang bermain lima persen di bawah intensitas yang bisa mereka mainkan dan seharusnya mereka mainkan. Itulah yang harus dilakukan Mourinho. Dia harus membentuk kumpulan berisi para pemain bertalenta ini menjadi sebuah tim yang bisa kompak dan memenangi titel.”

“Musim depan akan jadi musim ketiga Jose dan Anda akan berpikir bahwa di dalam pikirannya, dan di pikiran setiap orang, bahwa dia harus memenangi Premier League musim depan. Mereka harus bersiap dari sekarang dan hari-hari seperti ini memang merusak kepercayaan diri serta merampas pekerjaan yang sedang Anda lakukan,” tambahnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *