Jamie Carragher Tak Senang Dengan Keluhan Jose Mourinho

Jamie Carragher Tak Senang Dengan Keluhan Jose Mourinho

Cheekymonkeystpaul.com – Kritikan keras yang diberikan oleh Jamie Carragher terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Jose Mourinho soal kualitas timnya untuk saat ini. Pep Guardiola telah digadang-gadang bisa membawa Manchester United  untuk meraih trofi.

Setelah bermain dengan hasil akhir skor yang imbang yakni 2-2 dengan melawan Burnley pada akhir pekan yang lalu, MU kini harus kembali tertinggal dengan sebanyak 15 poin dari Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen. Dari hasil itulah Mourinho lantas mengeluhkan kualitas skuatnya yang terbilang buruk dan kalah kelas ketimbang City.

Hal ini lantas membuat Mourinho menjadi sasaran kritik mengingat dia sudah menghabiskan hampir 300 juta pound sterling selama dua tahun menangani MU. Apalagi para pemain yang digaetnya pun tergolong bagus seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Nemanja Matic, Eric Bailly, dan Victor Lindelof.

City di mata Mourinho punya kualitas yang jauh di atas MU mengingat Guardiola saja menghabiskan 200 juta pound hanya untuk memperkuat lini belakangnya selama dua musim ini.

Tapi keluhan itu dianggap tak sepantasnya keluar dari Mourinho mengingat MU sebenarnya mampu bersaing di jalur juara dengan skuat saat ini. Bahkan jika Guardiola disuruh menjadi manajer The Red Devils saat ini pun dia bisa memberikan trofi.

“Ada keanehan rasanya dari pernyataan Jose Mourinho soal perbedaan Manchester United dan Manchester City adalah uang,” tutur Carragher.

“Jika Pep Guardiola menangani United maka saya yakin dia akan memenangi trofi,” sambungnya.

“Kita lihat kembali ke awal musim ini dan membandingkan satu per satu kualitas skuat United dan City. Pemain per pemain, menurut Anda siapa lebih hebat?.”

“Ederson lebih hebat dari David De Gea? Apakah duet bek tengah City Nicolas Otamendi dan John Stones lebih oke ketimbang Eric Bailly dan Phil Jones? Apakah fans United menginginkan Fernandinho atau Nemanja Matic?”

“United memecahkan rekor transfer saat mendatangkan Paul Pogba, dan menjadikan Romelu Lukaku sebagai pembelian termahal Premier League musim panas lalu. Klub Inggris mana yang lebih jor-joran ketimbang itu?

“Seberapa banyak fans United atau timnas Inggris yang ingin menukar Marcus Rashford dengan Raheem Sterling setahun lalu? Dan ketika Anthony Martial pertama kali datang dari Monaco, apakah reputasinya lebih hebat ketimbang Leroy Sane saat gabung ke City?

“Meski dia didatangkan sebelum Mourinho masuk, bek 30 juta pound sterling Luke Shaw – lebih mahal ketimbang striker Gabriel Jesus. Keluhan manajer United soal harga skuat tidak membantu sama sekali,” tutupnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *