AC Milan Belum Tunjukkan Perubahan Hingga Lima Pertandingan

AC Milan Belum Tunjukkan Perubahan Hingga Lima Pertandingan

Cheekymonkeystpaul.com – Hingga kini AC Milan masih mengalami naik turun yang belum stabil sejak dipegang oleh Gennaro Gattuso. Mentalitas Rossoneri masih terus disorot dan juga dibilang sebagai pelatih yang melakukan permainan tak sewajarnya sebuah tim.

Semenjak dipegang oleh Gattuso, Milan masih belum memperlihatkan sebuah perkembangan yang signifikan. Sejauh lima pertandingan yeng telah dilakoni, Diavolo Rosso memetik dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan.

Pada saat melakoni perjalanan tersebut, Milan memang memetik beberapa hasil yang sangat memalukan. Mereka diimbangi tim juru kunci, Benevento, yang juga mendapatkan poin pertamanya di Serie A. Milan lalu kalah telak 0-3 dari Verona di liga, setelah tiga hari sebelumnya menang atas lawan yang sama dengan skor serupa di Coppa Italia.

Gattuso menyebut mentalitas jadi problem utama skuatnya saat ini. Saat dalam tekanan atau situasi sulit, tak ada kekompakan.

“Masalah tim ini bukanlah bagaimana cara bermainnya. Ada pengalaman dari sejumlah pemain yang lebih senior, yang dengan sebuah kata ekstra bisa membenahi isu-isu penempatan posisi,” ungkap Gattuso.

“Tapi di tanda pertama akan kesulitan, skuat ini menghilang dari permainan. Anda bisa melihatnya di cuplikan-cuplikan, mereka kehilangan arah. Setiap kali kami membiarkan lawan menyerang, kami tampak siap kebobolan kapanpun.”

“Segera setelah kami direntangkan lawan, semua kelemahan kami terlihat. Kami harus melatih mentalitas, karena kebugaran fisik saja tidak cukup. Saya mendapatkan nuansa bahwa tim saya tak memahami ancaman di sejumlah situasi.”

“Itu sesuatu yang perlu kami perbaiki, kalau tidak kami berisiko dipermalukan lagi. Dari waktu ke waktu kami tidak terlihat bermain sebagai sebuah tim. Tidak ada kohesi,” tambahnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *